5 Skil Wajib YouToubeer Yang Penting Dan Utama

5 Skil Wajib YouToubeer Yang Penting Dan Utama

 5 Skil Wajib YouToubeer Yang Penting Dan Utama

5 Skil Wajib YouToubeer Yang Penting Dan Utama

5 Skil Wajib YouToubeer Yang Penting Dan Utama

5 Skil Wajib YouTouber Yang Penting Dan Utama.

Hari, ini kita akan membahas hal tentang topik, yang penting nih teman yakni untuk bagian 5 Skil Wajib YouToubeer Yang Penting Dan Utama, dan kalian bisa mempelajari nya di bawah ini, mari kita simak ulasnya selanjutnya, selamat belajar.
hallo YouTuber
saya akan kasih tahu 5 skill yang harus kalian kuasai kalau mau jadi YouTuber
simak terus
kalau kalian subscribe, saya akan kasih banyak tips,
bagaimana menemukan dan mengasah skill kalian, jangan lupa juga pencet belnya
oke! saya nggak akan cuma kasih tahu skill apa saja, tapi juga mengapa kamu harus punya skill ini
••
skill pertama, kemampuan untuk presentasi
untuk kali ini, saya sendiri masih harus harus banyak belajar, suwerr
Ini penting ya,
Channel-channel sukses di YouTube adalah yang videonya dipresentasikan secara menarik
mau yang ada mukanya, atau cuma ada suara, semua bisa menyedot perhatian penonton
coba kamu ingat-ingat channel yang kamu anggap bagus
pasti karena materi videonya yang dibawakan secara seru dan menarik
Jadi, kita harus bisa mempresentasikan video yang bisa mengikat perhatian orang
Mengapa? kalau kamu nggak menarik orang nggak akan enjoy dengan kontenmu
ini bukan berarti kamu harus setara dengan host atau penyiar,
tapi bagaimana membuat orang duduk manis menikmati videomu,
terhibur dengan video yang kamu buat,
entah gimana caranya, walapun isinya sebenernya bukan hiburan, channelnya bukan untuk menghibur
ini harus dilakukan karena kamu harus bisa menghook orang agar nonton terus videomu
menurut saya, ini susah banget
kemudian, gimana mengatasinya?
yang saya lakukan adalah sering berlatih dan sering membuat video
Bahkan saya sampai membuat channel 1 lagi untuk melatih saya berkomunikasi dengan kamera
hasilnya seperti apa, bisa kalian check di channel Papa Teto
yang kedua ini yang penting, saya menambal kekurangan saya dalam penampilan saya di channel ini,
dengan materi yang ada nilainya
Biarin saja deh gue garing atau nggak enak buat ditonton
tapi yang penting omongan saya masih bisa dipahami, syukur-syukur bermanfaat
So, pelajari lagi bagaimana caranya kamu bisa tampil semenarik mungkin,
sesuai dengan channel yang kamu punya
hanya dengan cara ini, channelmu akan jadi perhatian orang
Selanjutnya, kamu adalah YouTuber yang mainannya adalah adalah video
jadi, kamu harus tahu bagaimana mengedit video yang bagus
••
skill nomor 2 ya
Merekam video itu gampang, itu baru langkah awal saja
Selanjutnya yang paling penting adalah editing
Di editing, urusan cutting, triming, potong-potong video itu gampang
tapi bikin video yang bisa jadi luar biasa itu yang menantang
Gimana kamu harus bisa memberi sentuhan warna, mengatur timing, bridging, efek, infografis, mixing audio,
dan elemen-elemen lain yang bisa memperkuat nyawa videomu
Apalagi di YouTube, setiap hitungan detik itu penting,
kamu nggak bisa menyia-nyiakan waktu dengan mengisi video yang bisa bikin orang pergi, oke
Curahkan waktu dan energimu saat kamu editing
Selesai edit, tonton berulang-ulang
sampai kamu merasa tidak ada detik yang terbuang atau diisi oleh hal yang nggak menarik
Sebagai awalan, bagaimana cara kamu mengedit video di YouTube, untuk keperluan YouTube
kalian bisa coba simak video yang ini, habis ini ditonton ya
••
Next, kamu harus kuasai yang namanya desain
nggak harus jago banget, tapi ilmu dasar desain harus kamu kuasai
bagaimana memadu padankan bentuk dan warna
bagaimana memilih kontras yang tepat dan sebagainya
Apa gunanya desain ini?
contohnya buat setting tempat seperti ini, buat bikin thumbnail, banner, intro, memasang teks di videomu,

mengatur meja kalau kamu bikin review, menentukan baju yang akan kamu pakai dan masih banyak lagi
Kalau kamu perhatiin hal ini, bisa membuat videomu punya perbedaan yang besar
videomu akan terlihat lebih profesional dan nggak asal-asalan
••
Selanjutnya, yang paling bikin malas orang, dan sering bikin pusing, tapi super-super penting
Membaca analitik, cuma di bagian ini saya agak pede
Jadi, saya bisa menghabiskan banyak waktu untuk hal ini, saya suka baca analitik
nggak papa deh saya ga jago ngomong di kamera, saya nggak terlalu pinter milih warna,
tapi paling nggak saya bisa tahu kondisi channel ini
Di bagian mana saya salah, di bagian mana saya benar, kamu harus kuasai skill yang ini
Karena sekarang ini, saat ada yang nanya "bro, channel gue kok gini, channel gue kok gitu?"
saya akan bilang, coba lihat bagian ini dan ini, gimana kondisinya •
kalau begini maka kamu harus begitu
Saya nggak bisa kasih jawaban, dan cuma bisa mengarahkan,
karena kisi-kisi dan kunci jawabannya ada di depan matamu
kok viewer sepi, kok subscriber zonk, buka bagian analitik
kalau kamu bisa pahami dan punya skill membaca analitik ini, kamu bahkan nggak perlu channel ini lagi
Bagaimana cara membaca analitik? simak baik-baik video yang nongol ini
nanti akan saya tambahin gimana caranya baca analitik yang lebih lengkap
••
yang nomor 5, tidak perlu saya bahas panjang lebar
Untuk channel baru, yang bisa kamu andalkan dan bisa menolong channelmu adalah optimasi
Search Engine Optimization
Channel ini saya buat pertama kali dengan mengandalkan SEO
Saya tidak akan ketemu dengan kalian semua kalau saya nggak pakai SEO
Ini sangat saya sarankan untuk kalian coba
kalau videomu nggak ditemukan YouTube, selamanya channelmu akan gitu-gitu saja
Tutorial SEO sudah buanyak banget saya buatin
bahkan sampai saya buat playlist khusus buat kalian, di sini nih playlistnya, nanti dicek ya
Udah ada 5 ya, saya kasih bonus satu lagi
Ada baiknya kamu pelajari yang namanya bisnis
Saat channelmu berkembang, bisa menghasilkan, atau kamu sudah bisa jadi influencer,
kamu bisa manfaatkan channelmu untuk keperluan bisnis
Mau nerima endorse-an, jadi pembicara, buat jualan, affilasi, dan sebagainya
Bahkan tanpa mengandalkan adsense, kamu bisa mendapatkan income dari luar YouTube
Dimana ilmu bisnisnya, misalnya gimana kamu nego harga, menentukan margin,
strategi penjualan, mengatur keuangan, networking, dan sebagainya
semoga bermanfaat, sampai ketemu lagi
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "5 Skil Wajib YouToubeer Yang Penting Dan Utama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel