Cara Cepat Sukses Di YouTube Ini Tahapanya

Cara Cepat Sukses Di YouTube Ini Tahapanya

 Cara Cepat Sukses Di YouTube Ini Tahapanya

Cara Cepat Sukses Di YouTube Ini Tahapanya

Cara Cepat Sukses Di YouTube Ini Tahapanya.

Di, topik kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara cepat sukses di YouToube, ya siapa sih, yang enak ingin channel YouTube, nya banyak penonton dan bisa menghasilkan banyak pendapatan.


Pasti kebanyakan dari para konten kreator pemula, ingin banget bisa mencapai tahap ini, maka dari situlah kami berfikiran untuk membuatkan konten artikel mengenai hal-hal yang berkaitan tentang dunia konten kreator terutama di bidang channel YouTube.

Di topik kali ini, kita akan membahas hal tersebut, agar teman-teman bisa mendapatkan informasi, dan pengetahuan lebih lanjut tentang cara cepat sukses di YouToube, maka dari situlah kalian harus giat dan terus berkembang, sampai hal yang detail pun harus kalian capai, terutama dengan konten yang akan saya bahas berikut.

Cara Cepat Sukses Di YouTube Ini Tahapanya

Hallo YouTubers
sampai detik ini, saya sudah membuat sekitar 70an video
yang saya persembahkan untuk membantu perkembangan channelmu
Topik-topik video tadi saya buat berdasarkan perkiraan saya, akan kebutuhan kalian sebagai YouTuber
Tapi ternyata ada satu hal penting yang saya lewatkan
Simak terus
Setelah saya lihat dan saya telaah,
ada hal yang saya lupakan saat saya memberikan saran dan tips di channel ini yaitu
kalian harus mulai dari mana dan fokus di apan dulu
•      Saya menyadari hal ini, saat nemuin banyak pertanyaan yang buat saya sebenernya menggelitik
Ada YouTuber yang baru buat channel, videonya juga baru 2 biji,
sudah sibuk tanya gimana menghasilkan uang di YouTube
Ada yang sudah bikin banyak video baru tanya masalah SEO
Dan yang paling banyak nih, videonya kena masalah baru pelajari aturannya
jadi tolong simak bener video yang ini, pahami ini dulu sebelum kalian nonton video saya yang lain, oke?
Sekarang perhatikan ini
Saya telah membuat 10 kategori dari topik video di channel ini
Kategori ini berdasarkan hal yang paling sering saya bahas
Ada 10 besar topik video yang telah saya buat, yang jumlah dan topik videonya kalau diurutkan jadi seperti ini
mulai dari no 10 Menghasilkan Uang Di YouToube
•      9 Update Berita YT
8 Produktivitas
7 Memanfaatkan Media sosial
6 Ide video dan strategi konten
5 Software tools
4 Peralatan video
3 Videografi dan editing
2 Menentukan Niche
dan no 1 yang paling banyak saya bahas adalah masalah SEO
Sedangkan sisanya topik video berisi hal berikut
Kita akan fokus dulu dari 10 besar tips yang telah saya buat
Nah, dari 10 kategori ini mana yang harus kalian perhatikan dan apa yang harus dilakukan dulu,
TAHAPANNYA MEMBUAT CHANNEL ITU GIMANA?
ini yang paling penting tapi belum pernah saya bahas
Jadi mas bro mbak bro, mohon maaf sebesar-besarnya
Saya nggak sharing ini dari awal padahal saya telah menerapkannya juga di channel ini
Sekarang, yuk kita terusin
Saya akan buat simulasi pakai gambar ini biar kalian lebih paham
Kalian harus fokus di hal berikut yang diukur dari jumlah subscriber
Kalau channel kalian sudah mulai jalan, ini bisa untuk koreksi apa saja yang terlewat,
dan coba fokus dulu di tahap itu
Sekarang kita bahas satu-topik 10 topik yang sudah saya buat dan kapan kamu harus fokus di situ
nomor 10, Mendapatkan uang dari YouTube kapan sebaiknya kamu mulai fokus hal ini?
• Di sini broo
kamu sebaiknya mikirin pendapatan setelah sampai tahap ini
yang kamu pedulikan sebelumnya adalah konten dan penontonmu
Tanpa penonton, kamu nggak akan bisa dapatin duit
nomor 9, Update Berita YT
Selalu ada hal baru di platform YouTube
entah dari algoritma, fasilitas, fitur dan sebagainya
ini memang bisa berpengaruh dengan strategi yang akan kita ambil,
tapi penyesuaiannya nanti bisa sambil jalan
nomor 8, produktivitas
ini langkah penting saat kita berurusan dengan produksi konten
Bisa berapa video yang kamu bikin, kualitasnya akan sebagus apa dan sebagainya
Tapi jangan khawatirkan hal ini dulu,
ada hal yang harus kamu pikirkan dulu sebelum sampai ke masalah produktifitas
nomor 7, Pemanfaatan Sosial Media
Menggunakan media sosial memang bermanfaat untuk perkembangan channel
tapi terkadang sulit dan membutuhkan waktu agar bisa maksimal
Kamu harus punya channel yang sudah mulai kelihatan bentuknya, baru bisa efektif memanfaatkan media sosial
jadi posisinya ada di sini
kamu share sesuatu, kalau channelmu nggak bagus, orang juga belum akan tertarik
nomor 6, Ide video dan strategi konten
ini sebenernya dua hal yang beda tapi saling berkaitan
makanya tahap dan fokusnya di tempat yang berbeda juga
Kapan kamu fokus di ide video?
di sini bro
•      kamu harus pikirin ide di tahap ini
Isi videomu yang nanti akan membentuk channelmu seperti apa
kebanyakan yang terjadi nih,
sudah upload banyak video, masih ada pertanyaan channelnya mau diisi apa, ya nggak
kemudian untuk strategi kontennya, kamu bisa fokus setelah mendapatkan ide
strategi konten itu apa?
gimana kamu menentukan isi video yang saling relevan, saling mendukung dan sebagainya
dan yang paling penting, di sini kamu harus bisa menangkap keinginan penontonmu
Saya mulai melayani permintaan penonton saat jumlah subscriber saya ada di tahap ini
Di situ saya sudah mulai mendapatkan feedback dari kalian
Bikin ini bang, bikin itu bang, oke, siap mas bro
nomor 5, Software tools
Tools ini dipakai untuk memudahkan kamu misalnya meriset keyword
kamu bisa coba tubebuddy, vidIQ dan sebagainya
Di tahap ini saya mulai fokus menggunakan tools tersebut
untuk menganalisa, mengamati, menjawab komen dan berbagai hal praktis lainnya
Kamu bisa coba berbagai macam tools untuk analitik, generate tag, thumbnail dan sebagainya
Di tahap ini, sofware tools sudah bisa dipakai untuk mensupport produktivitas kamu,
jadi posisinya ada di situ
•      nomor 4, Peralatan shooting
Di channel ini, saya sudah coba berikan tips mengenai alat-alat untuk memproduksi video
Kapan kalian harus fokus di hal ini?
Ada di sini
kamu nggak perlu belanja segala macam peralatan dulu •
kalau sudah mulai berkembang, baru kamu bisa tingkatkan lagi
Manfaatin saja yang ada atau beli alat yang benar-benar dibutuhkan dulu sesuai keperluan
nomor 3, Videografi dan Editing
Masalah editing, sudah saya buatkan juga videonya
kapan kamu fokus untuk membuat video yang bagus, dengan editan yang layak tonton?
Di tahap-tahap ini
bagian penting karena akhirnya, konten adalah raja
videomu harus menarik sejak awal channelmu dibuat
Usahakan semaksimal mungkin kamu produksi video dengan editing yang bagus
nomor 2, Menentukan Niche/Topik
Ini bagian yang banyak banget saya bahas
sampai saya buatkan tips gimana membuat video untuk berbagai macam pilihan channel
Gimana bikin video tutorial, channel musik, video memasak, review produk dan sebagainya
kapan kamu harus fokus bagian ini
Di tahap ini bro
Sebelum kamu mikirin yang lain, tentukan hal ini dulu
ini tahap pertama bahkan sejak kamu belum upload video
mesti jelas dulu mau bikin channel apa
Buat yang sudah jalan dan terlanjur isinya macam-macam,
kalian bisa mulai hidup baru dengan fokusin lagi channelnya
nomor 1, SEO
Ada banyak banget video di channel ini yang bahas tentang SEO
Kapan kamu mikirin SEO?
di tahap ini
Setelah kamu tentukan niche, punya ide video, sudah bisa bikin video saatnya mikirin SEO nya
Karena SEO dilakukan saat kamu upload video
Paham ya mas bro mbak bro
sudah pada musingin pendapatan sedangkan niche apa saja kalian masih bingung, itu nggak tepat
Nah sekarang gimana dengan tips-tips yang lain masih ada 10 kategori yang ada di channel ini
saya coba letakkan di sini
•       Namun ada bagian penting yang mau saya bahas sedikit
Pertama, Membangun komunitas posisinya ada •
•      Sejak awal saya membuat channel ini, saya sudah aktif di berbagai komunitas
bahkan sampai ditendang dari sebuah group karena menelanjangi troll dan tukang bully di sana
•     saya ini mantan troll, lha kok diisengin tau troll nggak? mukanya doang yang sangar tapi bloon
oke, di tahap itu saya sudah mulai mendesain Fan Page dan group facebook sendiri,
yang nantinya untuk memanjakan kalian penonton channel ini
Yah sekali-sekali untuk promosi buat saya boleh ya, ok bro
Yang kedua, bagian mendapatkan subscriber
video baru 2 biji sudah repot banget,
bang kok subscriber saya nggak naik-nai
nih sekarang lihat di tahap mana kamu harus mulai panik dan fokus mengeliat jumlah subscribermu
di situ bro
saat kamu sudah bisa bikin konten yang bagus, memaksimalkan SEO dan sebagainya,
idealnya di situlah subscriber mulai berdatangan
apapun yang kamu lakukan,
pada akhirnya penonton akan jadi subscriber setelah merasakan manfaat videomu
Jadi mesti sabar dan tawakal, lewati semua tahapan dengan maksimal nanti akan ada hasilnya
nanti kalo ada yang tanya kenapa subscribernya dikit, saya akan kasih tabel ini ya, nih baca
silahkan download video ini kalau perlu screen capture bagan ini buat pegangan hidup kalian
saat kalian galau dan kehilangan arah, lihat bagan ini
Lakukan tahapan ini langkah demi langkah, nanti akan berbuah
semoga bermanfaat, sampai ketemu lagi
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Cepat Sukses Di YouTube Ini Tahapanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel