Cara Mendapatkan Soubcribe Dan View' Dengan Cepat

Cara Mendapatkan Soubcribe Dan View' Dengan Cepat

 Cara Mendapatkan Soubcribe Dan View' Dengan Cepat

Cara Mendapatkan Soubcribe Dan View' Dengan Cepat

Cara Mendapatkan Soubcribe Dan View' Dengan Cepat

Cara Mendapatkan Soubcribe Dan View' Dengan Cepat

Hari ini kita kembali lagi, dan ketemu lagi di hari yang bahagia ya teman-teman ku Shobat internet, di topik artikel kali ini kita akan membahas tentang dunia yang sedang di gandrungi oleh semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa, ya topik kali ini kita akan membahas tentang dunia konten kreator YouTube.

Siapa sih yang engak pengen banget ketika Channel YouTube kalian itu bisa mendapatkan soubcribe dan penonton yang banyak, pasti di kalangan para konten kreator Pemula, hal ini sangatlah dibutuhkan untuk membangun sebuah Channel YouTube biar kedepanya lebih baik lagi.

Dan maka dari situlah kami, mempunyai ide buat kalian yakni membuatkan sebuah ulasan singkat tentang bagaiamana Cara Mendapatkan Soubcribe Dan View' Dengan Cepat.

Dan langsung saja kita simak ulasan singkat mengenai hal tersebut, dan Jagan lupa teman baca artikel kami kali ini sampai akhir artikel ya, agar nanti kalian bisa mendapatkan informasi tentang hal-hal mengenai dunia konten kreator.

Cara Mendapatkan Soubcribe Dan View' Dengan Cepat

halo YouTubers

Ada hal penting yang bisa jadi kunci gimana caranya channelmu mulai diserbu viewer dan subscriber
simak terus
setelah kalian pelajari semua apa yang telah saya share di sini, selanjutnya kalian harus lakukan ini
untuk mulai bisa membuat channel kalian mulai banyak viewer, dan subscriber
secara teori ini gampang, tapi penerapannya harus benar-benar serius
termasuk saya sendiri masih sulit untuk praktekin hal ini, dan masih terus belajar dan mencoba
namun cara ini bisa dilakukan oleh siapa saja, walaupun channelnya masih baru atau kecil
harusnya sudah pada tahu ya apa yang terpenting buat YouTube saat ini?
jumlah viewer? jumlah subscriber?
yang belum tahu silahkan subscribe dulu nanti ditonton semua video yang ada di sini, oke?
saya banyak mendapat laporan dari teman-teman,
"bang viewer saya tiba-tiba meledak", "subscriber saya sebulan ini bisa ribuan"
apa penyebabnya?
Setelah saya korek-korek dan telaah ada kesamaan pola di situ dan saya bisa simpulkan penyebabnya
jadi tidak ada hal yang namanya random, tiba-tiba, hoki, dan sebagainya
saat sebuah channel mengalami ledakan viewer dan subscriber
yang sebenarnya terjadi adalah channel tersebut mengalami efek bola salju
dimana karena beberapa sebab, bergulir terus dan menjadi besar
bola salju ini, ada di algoritma YouTube, dan saat kita bisa menyentuhnya, maka boom
sekarang mari kita lihat di channel saya,
seperti yang kalian liat channel say mulai mendapatkan efek bola salju sekitar bulan agustus - september 2018
3 bulan kemudian, channel saya mencapai angka 100ribu subscriber
walaupun lambat di awal, dalam 10bulan bisa mencapai angka tersebut
nah, apa penyebabnya?
yang pertama ternyata adalah engagement/interaksi
ini yang rupanya menjadi penyebab channel ini naik
karena interaksi dari penonton, yang berasal dari komen, like, share, dan sebagainya
engagement atau interaksi ini yang saat ini menjadi favorit algoritma YouTube
YouTube akan mulai melirik channelmu saat videomu dikomentari banyak orang
banyak cara yang bisa kamu lakukan agar videomu dikomentari orang
bisa meminta mereka dengan cara yang unik, kasih pertanyaan, bikin kuis, dan sebagainya
bahkan saya pernah nyoba ada tulisan di video yang saya bikin seakan-akan salah ketik
hasilnya pada cuek aja
pada nggak nyimak kali ya, tapi lumayan ada beberapa yang komen dan ngasih tau
jadi sebenarnya apa sih yang biasanya membuat orang mulai memberikan komentar
tidak lain karena isi dari video itu sendiri
entah dari topik, kreatifitas, atau hal lain yang bisa menarik penonton
kamu bisa bayangkan seperti ini,
saat ada pengamen, artis jalanan atau tukang obat yang berintraksi di pinggir jalan,
maka akan banyak orang yang berkumpul memperhatikan,
tapi ada juga orang-orang yang cuek dan berlalu begitu saja
orang-orang yang berkerumun ini karena punya ketertarikan yang sama
oleh apapun yang dipersembahkan oleh performer tadi
saat kamu membuat sesuatu untuk sekelompok orang tadi, ditambah lagi kamu ajak mereka berinteraksi,
maka videomu akan dibanjiri feedback
dalam hal ini bisa berbentuk komentar, like, share, dan seterusnya
lebih detailnya nanti akan saya buatkan videonya terpisah, jadi simak terus ya
itu pertama, yang kedua ini yang saya sendiri belum berhasil maksimal, retensi penonton
ini sangat berpengaruh buat YouTube untuk lebih banyak menyebarkan videomu
kalau misalnya videomu 4 menit dan rata-rata tontonnya 2 menit artinya cuma 50%
menurut saya, belum cukup bagus, bikin jadi 70% maka itu bagus banget
lebih dari itu, videomu top markotop
jadi entah gimana caranya kamu harus bisa produksi video, dari konsep, storyline, shooting sampai editing
yang bisa menyedot perhatian penonton
pelajari terus jenis kontenmu seperti apa, harus tahu bagian mana yang nggak bagus, dan mana yang bagus
video dengan durasi 7-10 menit, kalau bisa minimal bisa dapet 3 menit rata-ratanya, minimal
usahakan 70%, maka kamu akan merasakan efek bola salju ini
YouTube sangat menyukai konten yang presentasi tontonnya tinggi atau watchtimenya tinggi karena
artinya videonya menarik
video yang menarik, akan bagus untuk dipasang iklan, maka layak untuk direkomendasikan, masuk akal kan?
nah, gimana caranya agar video kita disimak orang, syukur-syukur bisa mencapai minimal 70%
coba perhatikan hal berikut ini dan coba dicatat, ini penting banget
pertama, provokasi
coba kamu lihat video-videomu, kemudian jawab pertanyaan ini dan catat
apakah videomu bisa memprovokasi penonton di 5-10 detik pertama? atau malah sebaliknya?
jangan sia-siakan kesempatan saat orang mulai ngeklik thumbnail videomu
orang sudah mau mampir lho, jangan dicuekin atau malah gak segera dikasih tahu videomu akan bahas apa
waktu di London kemarin, saya tertarik mampir ke sebuah kios souvenir,
Karena yang dagang neriakin saya "murah murah murah"
padahal itu cuma strategi mereka setelah liat muka saya seperti ini, yang pasti orang dari Indonesia,
demen belanja, keluar lah satu kata andalan itu
padahal ya cuma kata itu yang mereka tahu sebenarnya, itu ibaratnya thumbnail
nah waktu saya samperin, mereka ga bertele-tele
"nih gantungan kunci 1 pound, kalau beli 10 dapat sekian, silahkan lihat-lihat"
maka saya jadi lihat-lihat, kebayang ya
selanjutnya, apakah orang akan nonton di menit-menit selanjutnya?
awalnya cuma dijanjiin gantungan kunci, tapi karena di situ banyak hal menarik,
saya bisa setengah jam ada di situ menyimak barang-barang yang dipajang
saya bisa bertahan di situ karena tokonya isinya bagus-bagus, murah-murah lagi
kemudian di videomu, apakah bisa menyampaikan apa yang telah kamu provokasi di bagian awal tadi
selain ada gantungan kunci yang ditawarkan tadi,
toko ini malah bisa menawarkan barang lain yang tidak kalah menarik
videomu harus bisa seperti itu, bisa bikin orang ngeklik, bisa ngasih penawaran menarik dari awal,
setelah masuk toko, bisa betah karena sesuai harapan bahkan disuguhkan hal lain yang lebih keren
selanjutnya, emosi, marah
emosi adalah faktor penting dalam sebuah konten yang menarik
jadi kamu harus paham emosi apa yang ingin kamu sampaikan ke penonton
senang, susah, sedih, penasaran, kesal dan sebagainya
mengapa yang ditawarkan gantungan kunci, karena mereka paham, orang sukanya beli itu untuk oleh-oleh
kasih penawaran biar penasaran,
apalagi setelah masuk dan saya happy karena ternyata barangnya menarik dan lucu-lucu
saya betah di situ dan akhirnya belanja
toko ini berhasil membuat saya penasaran dan feel happy, videomu juga harus bisa begitu
kalau sudah begitu, catat yang ini,
seberapa kuat videomu memainkan emosi tadi hingga bisa sampai untuk dishare orang
eh bro, kalau mau London, ke camden deh, banyak toko murah di situ
karena saya happy, puas, saya nggak akan keberatan merekomendasikan tempat tadi ke semua orang
jadi tanpa adanya permainan emosi, video kita hanya sebaris gambar dan audio yang nggak berguna
ditonton juga sebentar boro-boro dishare
lebih detail bagaimana memuat konten yang bisa memancing emosi bakal saya share
nanti saya akan buatkan terpisah
ketiga, faktor perbedaan
akhir-akhir ini saya sering dengar dari yang mau bikin YouTube, "channel ini sudah ada, channel itu sudah ada"
percayalah hampir semua hal ada di YouTube
jadi kalau mau nyari yang belum ada, susah
atau kalau adapun nggak akan ada yang nonton, kenapa?
semua topik ada karena ada yang minat dan butuh
lalu, sebagai konten creator kita harus bagaimana?
tidak harus menjadi unik, tidak harus jadi yang beda, tapi harus bisa menarik! simple kan?
kalian harus bisa menarik dari sisi apapun
bisa dari penampilan, kontennya sendiri, lucu, informatif, apapun itu gali apa yang bisa bikin kontenmu menarik
setiap channel besar dipastikan punya satu hal itu, ada sesuatu yang menarik
"bang, gw udah coba bikin sesuatu yang menarik, malah dibully"
banyak kan yang gitu, nggak usah bingung, mereka membully karena sebenernya mereka tertarik,
tinggal kitanya saja gimana, bener nggak?
jadi kalau menurutmu apa yang kamu punya itu menarik dan mendapat respon penonton, lanjutkan
nomor 4, ini saya bingung ngasih nama kategorinya, tapi gini aja, coba jawab pertanyaan ini
apakah videomu bisa menarik penonton baru ke channelmu
ini masih ada hubungannya sama SEO dan rekomendasi ya, asal traffic
thumbnail video yang disodorkan ke orang baru yang sama sekali belum pernah buka video kita,
karena relevansi, karena YouTube menilai ada keterkaitan antara video kita dengan minat penonton
kayanya video ini nyambung sama minat kamu nih, nih coba liat
kalau kamu berhasil mengoptimasi videomu, dan berhasil disodorkan ke calon penonton baru
dan berhasil diklik, maka kerja yang bagus
kemudian, apakah orang akan menonton videomu jika mereka belum paham siapa kamu?
ini hubungannya sama personal branding, atau channel branding
saya ingat waktu channel ini masih baru, saya memikirkan hal ini,
gimana caranya agar orang mau mendengarkan saya
cara mendapat banyak subscriber, lha yang ngomong aja subscribernya belum banyak
ada saya dibacot-bacotin, bacot lu subscriber lu aja masih dikit
gimana mengatasi ini? nggak bisa serta merta dan cepat
kalau saya, saya coba apa yang saya sampaikan berdasarkan data, bukti, pengalaman, dan sebagainya
jadi saya coba untuk membuat konten saya menjadi masuk akal
jadi saat ada orang baru yang nemuin video saya dan nonton, mereka akan melihat bahwa
saya tidak asal-asalan, nggak cuma bombastis di judul tapi berdasarkan fakta
pertanyaannya, bagaimana dengan niche lain?
memasak, mancing, motovlog, gaming, atau tutorial, dan sebagainya?
kuncinya, berikan informasi sejelas-jelasnya bahwa kamu paham apa yang kamu omongkan atau sampaikan
kadang hal sepelepun bisa bikin orang mau mendengarkan padahal belum paham siapa kamu
gini lho broo kalau kamu mau gambar, megang pensilnya gini, pakai ukuran yang ini,
karena nanti akan begini, misalnya saat kamu bikin konten menggambar
atau nggak pakai omongan juga bisa
saat kamu bisa dengan mudahnya membuat gambar yang sederhana tapi bagus,
orang udah pasti tertarik dan langsung paham kamu pintar menggambar, paham ya?
Silahkan kamu pikirkan hal ini buat diterapin di channel mu
kalau ada yang mau nanti saya tak bikin kopdar di kopitelu, biar bisa ngobrol banyak sama kalian
selanjutnya, apakah orang di luar niche channelmu akan menonton videomu juga?
saya kemarin habis nonton video tentang menjahit
saya bingung kok bisa ya, saya ga bisa jahit, dan selama hidup saya ga ada hubunganya dengan itu
tapi bisa tertarik dan mau nonton
videonya tentang tutorial, gimana caranya bikin rok jadi baju anak-anak, menarik kan?
saya nemu video itu karena ada yang ngeshare
itu tutorial serius, tapi bisa jadi hiburan buat saya yang sama sekali ada di luar niche
dan setelah saya cek channelnya, viewernya memang gila-gilaan
padahal cuma tutorial menjahit
rupanya channel ini berhasil melakukan seperti yang saya bilang tadi
topiknya bisa menarik, creativenya keren, berhasil di share, dan seterusnya
ini juga jadi PR saya, apakah mungkin, channel ini yang niche nya sangat spesifik,
apakah bisa diterima juga oleh semua orang di luar niche seperti channel menjahit tadi
jadi, selama kamu bisa memaksimalkan hal tadi, saya berani jamin videomu bisa viral,
dan bisa memicu momentum bola salju dari algoritma YouTube
selama kamu bisa bikin sesuatu yang menarik, menjadi viral bukan hal yang mustahil
dan ini bisa didapat oleh channel jenis apapun, bahkan yang masih kecil dan baru
nah setelah channelmu mulai berkembang, dan mulai banyak views,
mulai banyak subscriber barulah kamu memikirkan masalah penghasilan
mau dari adsense, placement, dan sebagainya, jangan kebalik oke?
tunggu konten artikel saya selanjutnya, semoga bermanfaat, sampai ketemu lagi.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Soubcribe Dan View' Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel